0
iPhone 6s Shutdowns Karena Komponen Baterai Rusak

CORETANJAWA - Masalah dengan iPhone 6s produk secara acak menutup berasal dari kelemahan baterai yang ditemukan di sejumlah kecil model, menurut Apple.

Setelah kelompok pengawas konsumen Cina melaporkan masalah, Apple menawarkan memperbaiki gratis untuk setiap pengguna berhak iPhone 6s melalui situs dukungan pelanggan.

Pada hari Jumat, Apple dijelaskan di situs Cina bahwa masalah ditemukan pada perangkat iPhone 6s yang mengandung komponen rusak baterai. Komponen ini "terkena dikendalikan ambient air lebih lama daripada yang seharusnya" sebelum itu berkumpul dalam kemasan baterai, Apple mengatakan.

"Akibatnya, baterai ini menurunkan lebih cepat dari normal baterai dan menyebabkan unexpected shutdowns terjadi," kata perusahaan.

Namun, komponen yang rusak hanya ditemukan hanya di "sejumlah kecil" iPhone 6s perangkat dibuat pada bulan September dan Oktober 2015.

"Itu penting untuk dicatat, ini bukanlah masalah keamanan," Apple mengatakan. IPhone yang dibangun secara otomatis menutup ke bawah tertentu kondisi, seperti suhu sangat dingin, untuk melindungi perangkat elektronik.

Apple telah diposting dukungan pelanggan situs-situs yang mana konsumen bisa mengirimkan nomor seri iPhone 6s mereka untuk melihat apakah mereka memenuhi syarat untuk penggantian baterai.

Bulan lalu, Asosiasi konsumen Cina meminta perusahaan untuk menyelidiki masalah shutdown, setelah menerima "sejumlah besar" keluhan dari iPhone pengguna di negara.

Shutdowns akan terjadi ketika perangkat baterai turun antara 60 sampai 50 persen di lingkungan yang dingin dan suhu kamar, menurut Asosiasi. Telepon akan juga gagal untuk menghidupkan kecuali terhubung ke sebuah power supply.

Meskipun Apple mengklaim telah membahas masalah, Asosiasi konsumen Cina mengatakan awal pekan ini bahwa konsumen terus mengeluh masalah shutdown juga ditemukan di iPhone remaja 6 dan 6 Plus model.

Selain itu, konsumen dengan iPhone 6s model dibangun di luar rentang tanggal September dan Oktober 2015 juga melaporkan masalah.

Asosiasi konsumen Cina telah meminta Apple untuk menyelidiki klaim lain. Tetapi pada hari Jumat, Apple mengatakan mereka telah menemukan tidak ada masalah lain.


"Kami melihat faktor lain yang dapat menyebabkan iPhone untuk menutup tiba-tiba," kata perusahaan. "Setelah penyelidikan intensif, ada faktor-faktor baru telah diidentifikasi. Kami akan terus mengawasi dan menganalisis laporan pelanggan."

Post a Comment

 
Top